Thursday, 7 February 2013
5 Tipe Rekan Kerja yang Sebaiknya Dihindari
11:35:00 pm
Tips dan Triks
Punya teman kerja
yang menyebalkan pasti pernah dialami hampir setiap orang. Faktanya, memang tak
semua rekan kerja bisa diajak kerjasama dan menerima masukan atau pendapat yang
kita berikan. Tentunya hal itu dapat membuat suasana kerja jadi tak bersemangat.
Untuk itu Anda
perlu berhati-hati dalam memilih teman di tempat kerja. Apabila memiliki teman
yang membawa sisi negatif, Anda bisa terpengaruh dan ikut jadi menyebalkan
juga. Oleh karena itu ada baiknya jika Anda menghindari beberapa tipe rekan
kerja, seperti yang dilansir oleh Idiva.
1. Teman yang
Suka Cari MukaHal yang paling menyebalkan yaitu berada di sekeliling rekan
kerja yang suka cari muka dengan atasan. Tentunya situasi seperti ini membuat
suasana kerja tidak nyaman. Tipe orang seperti ini biasanya akan mencari segala
cara untuk membuatnya terlihat paling baik dan hebat di depan atasan. Dia tak
akan segan mengumbar kejelekan orang lain.
2. Penyebar
Berita BurungSalah satu teman yang menyebalkan adalah teman yang selalu
menyebarkan isu-isu kepada rekan kerja lainnya tentang hal yang kontroversial
atau gosip yang belum tentu pasti kebenarannya. Jadi hindarilah rekan kerja
seperti itu sebelum reputasi Anda dirusak olehnya.
3. Tukang GosipBergosip di
kantor merupakan hal yang dapat mengganggu pekerjaan dan menjadi tidak
produktif. Daripada harus membuang-buang waktu kerja Anda untuk mengobrol
dengan teman yang suka bergosip tentang orang lain, lebih baik berteman dengan
orang yang dapat memberikan motivasi dan masukan positif kepada Anda. Karena
tidak menutup kemungkinan Anda juga akan digosipkan oleh rekan kerja tersebut.
4. Teman yang
Suka Cari PerhatianJenis teman yang seperti ini cenderung mencari kesalahan orang
lain dan menunjukkan bahwa dirinyalah yang benar. Untuk itu hindarilah rekan kerja
seperti ini. Jangan sampai Anda menjadi salah satu korban yang seolah-olah
seperti disalah-salahkan.
5. Suka
Menyalahkan Orang LainRekan kerja yang suka menyalahkan orang lain biasanya ia
dilakukan demi menyelamatkan dirinya. Hal tersebut juga dilakukan agar dia
tidak salah di mata si bos. Bukankah dekat dengan rekan kerja seperti itu akan
lebih banyak rugi daripada untungnya?